Tempat Wisata di Subang untuk Dikunjungi Bersama Keluarga

5 Tempat Wisata di Subang untuk Dikunjungi Bersama Keluarga

Mata air Cipondok

Jika anda tengah berlibur di Sumedang, so Mata Air Cipondok wajib masuk kedalam list obyek wisata di Sumedang yang bakal kamu datangi. Mata Air Cipondok mempunyai air yang begitu jernih, seolah sedang berada darat saja. Mata air Cipindok sendiri berada di kampung cipondok desa pasanggrahan kec. kasomalang kab. subang. tak jauh dari pabrik aqua cipondok. Sebetulnya ini bukanlah kawasan wisata namun penampungan dari satu mata air. Tapi lama kelamaan karena suka didatangi banyak wisatawan dibuatlah fasilitas untuk para pengunjungnya. tempat wisata ini mempunyai air yang jernih hingga banyak wisatawan berfoto di bawah air dengan kamera yang mereka siapkan dari rumah.

“Curug Koleangkak” Air Terjun Berair Biru di Subang

Obyek wisata di Subang Jawa Barat berikutnya yaitu curug Koleangkak yang amat menawan dan tentu bakal membuat kamu takjub ketika sampai ke tempat tersebut. Dengan warna air biru tosca menjadikan air terjun ini begitu terkenal dan akhir-akhir ini banyak anak-anak muda yang berfoto di air terjun ini.

Curug Koleangkak ini berada di desa Nagrak, Kec. Ciater ini mempunyai danau kecil yang memantulkan warna biru tosca yang ada dibawah curugan airnya.

Karena makin hari wisatawan yang berwisata makin banyak, maka masyarakat sekitar sekarang selalu berusaha untuk menyempurnakan sarana di daerah air terjun ini supaya lebih tertata lagi dan menjadikan siapa pun yang berwisata ingin berlama-lama disini. Tidak hanya curug Koleangkak, di aliran sungai yang sama sebetulnya juga ada sejumlah curug yang lainnya. Salah satunya curug Cisaladah.

Berendam Air Hangat Sembari Menyaksikan Indahnya Curug Cina

Rupanya masih terdapat banyak obyek wisata di Subang yang dapat kita gali lagi, salah satunya yaitu pemandian alam berupa air panas, yakni di wilayah curug Cina. Curug cina barangkali belum begitu dikenal, untuk itu harus kita sosialisaikan supaya curug yang menawan dan pemandian air panas ini dapat semakin banyak didatangi oleh wisatawan.

Curug cina sendiri jaraknya kurang lebih 13 Kilometer dari tengah kota Subang lewat jalan desa Parung – Curug Agung. Dari lapangan sepak bola Curug Agung, wisatawan hanya musti jalan kaki kurang lebih 20 menit lewat jalan setapak. Cuma ada sekali tanjakan menuju ke curug ini, selebihnya bentuk jalannya cukup datar.

Dengan ketinggian kurang lebih 50 m, menjadikan curug ini cukup mempesona untuk kita eksplorasi lebih jauh lagi. Curug itupun terletak di aliran anak sungai Ciasem ini lumayan besar. Debit airnya lumayan deras serta di bawah curugannya berupa bebatuan hingga tidak dapat digunakan untuk bermain air di bawah curugannya. Tapi yang menarik, di sekeliling curug itu ada sumber mata air hangat.

Saung Mulan, Desa Wisata Cibuluh

Bila kamu ke Subang atau tepatnya berkunjung ke Desa Wiwsata Cibuluh, dapat singgah ke Saung Mulan. Saung mulan adalah salah satu obyek wisata malam hari di Subang yang patut untuk kita kunjungi.

Saung Mulan sekalian jadi kawasan kongkow di Subang yang bagus untuk kita datangi. Di saung ini tiap-tiap bulan purnama umumnya diselenggarakan acara sederhana, mulai dari pesta seni seperti karinding serta kacapian, medar (mengurai) sejarah kampung ataupun hanya sebatas mengobrol bersama sembari bakar singkong ataupun pisang. Semua dikemas dengan santai dan enjoy, penuh keakraban.

Curug Cisaladah

Obyek wisata di Subang Jawa Barat berikutnya yaitu curug Cisaladah yang masih terletak satu aliran sungai dengan curug Kaliangkak. Untuk dapat berfoto di sana masyarakat musti meminta izin pada pengelola villa maupun penjaganya. Obyek curug Cisaladah pun dekat dengan curug Kaliangkak, yakni di desa Nagrak, Kec. Ciater.

Leave a Reply

Your email address will not be published.