wpid-Homestay-Pulau-Tidung.jpg

Rekreasi Ke Pulau Tidung Pulau Seribu

Tulisan yang tengah kita diskusikan ini ialah kisahku waktu traveling ke Pulau Tidung, sebuah pengalaman yg barangkali mampu membantu para audience semuanya mendapatkan keterangan mengenai masalah yng bersinggungan dengan Pulau Tidung. Liburan adalah waktu yang bagus bagi masyarakat yng selama ini terpasung dgn kegiatan pekerjaan yang sama saja. Tak hanya itu liburan pun sanggup digunakan sebagai media berkumpul bersama-sama sanak family dan menjaga kekerabatan yng selama ini tidak pernah berkumpul kerna pekerjaan itu.

Berekreasi tidak hanya sekedar hal yang mirip dengan bersenang-senang, liburan pasti berikan beberapa hal baik tuk para pembaca blog post ini. Tiket wisata dengan biaya yang sangat murah dan di tunjang sarana yang siap mewah dan enak pastinya cuma bakal kalian peroleh jika kita berpelesiran ke Pulau Tidung doang. Pariwisata Pulau Tidung tentunya sebuah pulau yang unik dengan kondisi alam yang asri & sangat khas mempunyai sentra rekreasi yg dinamai dengan jembatan cintanya juga pantainya yang bagus serta amat boleh dinikmati oleh seluruh golongan apa lagi anak remaja.

Pulau Tidung

Keperluan untuk mengenali semua kawasan untuk berwisata yng ada di Indoneisa begitu hebat, Mana lagi bila berhubungan dg area wisata yng cukup menakjubkan & ramai untuk didatangi. Pd tanggal 25 February kemarin kami berkesempatan tuk mengunjungi salahsatu pulau yang berlokasi di perairan pulau Seribu, bersama dengan 2 orang sahabat. Tempat pariwisata yng hokki menerima kedatanganku kali ini yaitu Pulau Tidung bukan Pulau Pari, Pulau Harapan manalagi Pulau Pramuka.

Pulau Tidung tidak lain dan gak bukan ialah satu pulau terbesar di antara gugusan Kepulauan Seribu. Pulau yang lagi kita bicarakan ini telah didiami masyarakat sejak jaman penjajahan JepangJ. Andai kita pelajari dari pada cerita sejarah, julukan Pulau Tidung memiliki makna menjadi pulau tempat bersembunyi.

Untuk tiba di pulau Tidung maupun pulau untuk refreshing yang lainnya, anda wajib mempergunakan tiket rekreasi ke Pulau Tidung yng dapat kalian peroleh melalui agen perjalanan travel di Pulau Tidung. Disamping menjual tiket Pulau Tidung umumnya para biro travel di Kepulauan Seribu itu jg jual paket Pulau Pari, Paket Pulau Pramuka dan Paket Pulau Harapan. Apabila kalian sudah mengantongi voucer pariwisata ke Pulau Tidung maka kalian hanya datang ke area keberangkatan saja & Sebaiknya penumpang datang lebih pagi lebih2 pada hari Libur, sebab bila kapal telah full maka dia bakal segera jalan ke Pulau Tidung.

Kalau sudah tiba tujuan para traveler langsung di guide ke penginapan, Tempat bermalam di Pulau Tidung hampir seluruhnya bertipe rumah baru yng apik umumnya seluruh penyewaan penginapan di Pulau Tidung itu terdiri dari 2 kamar.

Kegiatan Wisata di Pulau Tidung

Semua wisatawan Pulau Tidung tentunya pasti memulai kesibukannya dengan mengayuh sepeda santai ke arah timur. Di bagian timur pulau itu terdapat pulau lain yang diberikan nama Pulau Tidung Kecil. Sekarang ke-2 pulau tersebut dikoneksikan menggunakan sebuah jembatan kayu yng sangat eksotik, jembatan yang tengah kita diskusikan ini diberi nama Jembatan Cinta. Konon konon andai kita mengunjungi jembatan tersebut bersama2 pacar maka hubungan kisah cinta anda akan lancar.

Di sekitar Pulau Tidung tsbt anda bisa menyusuri jembatan cinta itu sembari memandang air laut yng bening yng dikelilingi dgn karang2 & ikan yang berwarna-warni atau para wisatawan bisa pula melihat traveler yang lain yg tengah menyewa jet ski dan atau mengetes keberanian tuk meloncat kedalam air. Berdasarkan informasi dari penduduk di pulau ini para warga mengatakan bila Total jarak panjang jembatan cinta Pulau Tidung tersebut ialah kira-kira 500 m. Di sisi kanan kiri jembatan terdapat banyak sekali alat perangkap ikan milik penduduk disana. Apabila kalian berjalan dr Pulau Tidung Besar memanfaatkan jembatan itu, diperlukan waktu kira-kira 22 menit tuk sampai di Pulau Tidung kecil. Waktu saya kesini saya dapati di 1 atau 2 bagian, jembatan terdapat renovasi pada jembatan, sebab umur jembatan yg sudah tua sampai-sampai ada yg keropos juga bolong, sehingga pengunjungnya musti berhati-hati ketika lagi berjalan diatasnya. Pulau Tidung Kecil tidak berpenduduk, di tempat itu anda cuma bisa menikmati pemandangan tepi pesisir.

Tengah hari saya dijemput tuk melakukan aktivitas scubadiving. Aktivitas inilah jadwal yg paling di tunggu oleh semua wisatawan yng berkunjung ke Pulau Tidung namun sialnya agenda snorkeling tersebut terlalu dipengaruhi oleh keadaan musim nah bila di kala itu cuaca tengah hujan dan atau sedang ada angin kencang maka aktivitas snorkeling ini di hapus buat menjamin keselamatan orang yng melakukan snorkeling semuanya.

Andaikata anda menanyakan saya apa yng menarik di Pulau Tidung dan jawaban saya yakni bila Air laut di Pulau Tidung ini sangatlah jernih dan meski nggak terlalu luas, di pulau ini pun tersedia pantai yng sangat bagus untuk anda nikmati. Air laut yg tak berombak ditambah beberapa pohon-pohonan yng banyak pinggirannya melengkapi keindahan kawasan pariwisata tersebut. Di Kawasan traveling Tidung pun kalian mampu memandangi sunrise & matahari tenggelam yng amat eksotis tiap pagi ‘n sore. Tak terlewat jg daya tarik yang berada didalam laut berupa terumbu karang untuk dinikmati.

Kira2 jam 18.30 sehabis ibadah mghrib kami diajak tuk event membakar ikan ditepi dermaga bertemu dengan tamu yang lain, hidangan kala itu adalah ikan laut yng namanya sangat tak pernah didengar.

Walaupun secara general bila Pulau Tidung tersebut bukan betul-betul sebagai pulau resort, tetapi pulau yang sedang kita diskusikan ini sangatlah nyaman tuk dijadikan menjadi tempat berwisata buat semua orang yng pengen melihat pemandangan pulau menggunakan budget yang amat murah. Dengan memesan tiket wisata seperti paket Pulau Tidung, Paket Pulau Pari, Paket Pulau Harapan dan Paket Pulau Pramuka yng harganya sekitar 325.RIBU tamu mampu berwisata di obyek wisata ini selama 3 hari 2 malam dgn fasilitas yg lengkap. Seluruh wisatawan memperoleh tempat menginap yang enak ‘n juga sepeda untuk menjadi alat transportasi selama berada di Pulau Tidung. Kalau gak bisa menggunakan sepeda, pengunjung bisa menggunakan jasa bentor dan atau dapat juga menyewa motor dengan biaya 80 rb tuk 2 hari liburan di Pulau Tidung.

Di tempat traveling tersebut juga boleh dinikmati untuk masyarakat yang senang mengail. Turis boleh mancing di dermaga dan atau di jembatan secara menyewa kapal warga.

Di kawasan pariwisata ini telah dibangun tempat menginap yg dibangun. Apabila penginapan yang tersedia full, traveler dapat menumpang di rumah warga. Buat mendapat makan dan minum ataupun sebatas makanan ringan pun cukup gampang sebab di Pulau Tidung ini sekarang telah marak di sediakan warung disekelilingnya.

Andai para turis pengen mengeksplor jalan-jalan di Pulau Tidung kalian Cukup mempergunakan sepeda untuk mengelilingi Pulau Tidung. Rencananya pulau ini bakal dijadikan jadi sentral pariwisata di Kepulauan Seribu.

Bilamana kalian memiliki waktu luang maka sangat saya rekomendasikan kiranya para audience kesemuanya datang ke Pulau Tidung baik dengan cara membeli paket wisata ke Pulau Tidung ataupun jalan2 ke Pulau Tidung menggunakan cara backpacker.

Leave a Reply

Your email address will not be published.