jasa seo

Perbandingan Antara Penerjemah Tersumpah dan Penerjemah Biasa

Sejak terbitnya pasar global, seluruh negara termasuk di Indonesia sendiri pun makin mempercepat penjualan atau pemberi jasa mereka di internet. Dari awal perkembangan pasa global ini seluruh negara semakin berkompetisi dalam rangka meningkatkan kualitas, kuantitas dan berbagai bentuk penjualan lainnya. Dengan cara membuat blog ataupun promosi lewat sosial media membuat para pebisnis dari pasa global makin memperkuat bahasa mereka, terutama bahasa Inggris dan Mandarin itu sendiri di Indonesia.

Walaupun sudah banyak penjualan barang dan pemberi layanan jasa lewat internet, bisnis konvensional pun tak elak juga semakin berkembang pesat dan tidak kalah juga ikut bersaing dengan bisnis online. Namun untuk mereka yang memiliki blog di internet ataupun mempunyai mitra bisnis dalam bisnis konvensionalnya dan tidak terlalu memiliki keterampilan serta kecakapan dalam berbahasa asing tak perlu khawatir.

Kenapa tidak perlu mengkhawatirkan hal tersbut? Mengingat ada jasa penerjemah yang akan membantu anda beserta rekan-rekan bisnis di dalam perusahaan anda. Jasa penerjemah ini dibagi dua ada yang tersumpah dan biasa. Diantara kedua ini memiliki kelebihan masing-masing yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keperluan saat ingin menyewa jasa mereka. Dengan menyewa mereka pastinya anda akan dimudahkan dalam urusan mengalih bahasakan dokumen personal, arsip perusahaan, ataupun membuat artikel bahasa asing.

Jasa Penerjemah (Reguler Non Tersumpah)

Jasa penerjemah ini termasuk kedalam jurusan hukum di universitas atau sekolah tinggi lain. Sebab menyangkut mengenai dokumen dan arsip-arsip penting yang dimiliki oleh seseorang (personal) ataupun lembaga-lembaga perusahaan seperti contohnya perusahaan besar di Indonesia yaitu Indofood. Ada tahap-tahap lanjutan yang akan dilewati oleh si jasa penerjemah biasa ini selain belajar tentang hukum dan bagaimana meyakinkan bahwa bahasa yang dialihkan ke asing ini dapat memperoleh penghasilan yang luar biasa.

Namun penerjemah biasa ini tidak diambil sumpahnya oleh Gubernur DKI Jakarta. Lantaran hal ini, mereka disebut sebagai jasa penerjemah biasa bukan tersumpah. Tapi jangan salah sangka, jasa penerjemah biasa pun memiliki keterampilan yang luar biasa dalam mengalih bahasakan dari Indonesia ke bahasa lainnya yang ingin anda terjemahkan. Mereka bersedia membuat terjemahan dokumen pribadi seperti ijazah sekolah, kartu keluarga, surat nikah, dan lain-lainnya yang berhubungan dengan urusan pribadi atau personal.

Selain personal, mereka juga bisa membuat terjemahan dari dokumen dan arsip-arsip yang sangat di rahasiakan oleh perusahaan-perusahaan. Namun mereka punya kriteria tersendiri untuk menerjemahkan dokumen-dokumen tersebut. Mereka akan bersedia menerjemahkan bila semua dokumen tersebut legal.

Penerjemah Tersumpah

Para jasa penerjemah tersumpah, selain mengikuti Ujian Kualifikasi Penerjemahan atau biasa disebut UKP juga akan bersumpah di depan Gubernur DKI Jakarta serta diambil sumpahnya sebagai profesinya ini. Karena sumpahnya ini sudah dibilang akan melekat terus terhadap dirinya dan tidak boleh mengingkari sumpah, sebab sumpah seperti janji dan itu harus ditepati. Apalagi saat bersumpah mereka akan menyebut Tuhan sebagai saksi utama mereka.

Untuk cara kerjanya, para penyedia jasa penerjemah tersumpah tidak terlalu berbeda dengan penerjemah biasa, mereka bersedia menerjemahkan atau mengalih bahasakan dari bahasa Indonesia ke beberapa bahasa asing untuk urusan personal dan urusan bisnis di perusahaan yang anda tekuni sebagai profesi tetap. Namun ada perbedaan yang cukup signifikan antara sang tersumpah dan biasa ini untuk urusan menerjemahkan.

Antaranya adalah, jika jasa penerjemah tersumpah lebih bisa dipercaya untuk lebih merahasiakan semua dokumen dan arsip-arsip tentang diri dan perusahaan. Sebab mereka sudah bersumpah untuk tidak membocorkannya kepada siapapun walaupun sudah putus kontrak kerja. Selain itu mereka bersedia menerjemahkan apa saja terkecuali dokumen legal untuk bisnis pasar gelap dan semacamnya yang sangat mengancam hukum, kehidupan, dna jiwanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.