Debut Impian Diogo Campos di Persebaya Surabaya

Diogo Campos boleh dikatakan melakoni debut impian kala mentas bareng Persebaya Surabaya. Ia jadi bintang kemenangan 4-0 Persebaya melawan PSIS Semarang di Stadion dr. H. Moch Soebroto, Kota Magelang, Jumat (20/9).

Bukanlah tanpa sebab. Bintang dari Brasil ini bisa mengkreasi 2 goal Persebaya yang dibukukan Otavio Dutra menit ke-29 dan David da Silva menit ke-45. Tidak hanya ini, Diogo Campos juga bisa memberi kontribusi 1 goal lewat free kick menit ke-49.

Tentu, ini adalah berita bagus bagi Bajul Ijo. Terlebih, sebelumnya mereka memang tidak punya gelandang bertipikal pengatur serangan di sektor sentral. Performa Digo sendiri memperoleh acungan jempol dari asisten juru tak-tik Persebaya, Bejo Sugiantoro.

“Diogo Campos lumayan terbantu dengan Otavio Dutra dan David da Silva yang berasal dari Brazil. Ditambah para pemain lainnya yang menerimanya dengan tangan terbuka. Di samping itu, rahasianya, bahasa sepakbola ini universal, ” berkata Bejo setelah pertandingan.

Performa bagus Diogo Campos memang telah diperkirakan semenjak awal. Hal tersebut karena kala membela Kalteng Putra, bintang dari Brasil ini juga telah menyumbang 4 goal dan enam umpan.

Hal tersebut membikin Campos sekarang memimpin lis top assist Liga 1 2019 bareng Ciro Alves dan Rizky Ripora dengan raihan 8 assist. Ia juga telah mengoleksi total 5 goal di Liga 1 2019.

“Saya apresiasi bintang-bintang sebab kami dapat curi angka di kandang PSIS. Aku amat respek dengan bintang sebab ingin usaha penuh menerjemahkan strategi dan plan tim juru tak-tik. Apa yang kami rencanakan semenjak dari Surabaya dapat terlihat di gelanggang tadi, ” pungkas Bejo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.