jasa seo

Cara Memperbaiki Website Yang Terkena Update Google Panda

2 tahun lalu merupakan saat-saat kerja keras untuk tim anti-SPAM Google yg ketuai oleh Matt Cutts, yang mana mereka amat sibuk dalam rangka membersihkan halaman hasil pencariannya dari website-website SPAM & website yang berisi artikel tidak berkualitas. Untuk praktisi search engine optimization & internet marketer tentu sangat merasakan akibatnya. Terdapat banyak perubahaan ranking website didalam search engine Google, malahan banyak website yg terkena banned ter-deindex terhapus dihalaman SERP Google.

Di akhir tahun 2012 lampau, salahsatu blog affiliasi Amazon saya pun terkena dampak yang amat buruk akibat pengupdatetan yang significant didalam sistem perangkingan Google, website saya terkena deindex. Bila sudah begini, jelas trafik ke website itu akan amat berkurang, apalah lagi berharap ada income visitor yang datang ke website itu dapat dihitung dengan tangan, mengharukan memang!!

Namun tak tahu kenapa, saya tak merasa miris melihat website saya terdeindex, tetapi malah merasa lebih nyaman. Saya berpikir bila itulah yang terbaik tuk semua orang, & memang sudah waktunya saya membuat sebuah website yang tak cuma “fokus pada masalah uang” namun lebih memberikan faedah untuk pembacanya. Dan semestinya hanya website-website yang memberikan faedah-lah yang patut masuk kedalam halaman pertama daftar pencaharian Search engine.

Saya sempat menjalankan analisa tentang hal yang berhubungan dengan perubahan pada sistem perangkingan Google tersebut. Dan hasilnya saya belum menjumpai jawaban yang jelas. Tapi, saya melihat sejumlah kecendrungan yang dikerjakan oleh tim Matt Cutts didalam meng-update sistem perangkingan mereka. Algoritma Google bakal terus mengalami pengupdatetan setiap waktu dan takkan pernah berhenti. Bila saat ini website Anda “selamat” dari update Sistem perangkingan Google, belum tentu hal-hal yg sama bakal terjadi kepada website Anda di waktu yg akan datang. Hal penting yang harus kita laksanakan ialah tetap menjaga kualitas artikel di website Anda dengan sekuat tenaga.

Berikut Analisa pakar SEO di seluruh dunia Terhadap Perubahan Algorithm Google yang mungkin bisa anda terapkan juga dalam rangka mengoptimasikan blog anda. Ingat! kuncinya adalah dengan membuat konten yang bermutu dan anda harus tahu cara mengoptimalkan SEO blog agar berada di peringkat tertatas tanpa terkena pinalti Google Panda.

Website Hanya Memiliki Konten Yang Sedikit

Sebagai pemberi jasa SEO jelas SEO adalah tujuan saya membuat blog munkin beda dengan anda yang bukan berprofesi sebagai jasa SEO. Karenanya saya terus berpacu dengan waktu sehingga kerap melupakan kualitas konten itu sendiri. Hasil dari update Algorithm lalu akhirnya saya dapat menggaris bawahi bila apapun tipe website Anda tentunya wajib memiliki artikel original di dalamnya, entah itu artikel dalam bentuk artikel, bentuk image, maupun dalam bentuk file media. Satu dari target utama daripada Algoritma Google Panda ialah website-website yang mempunyai konten asli yg amat sedikit di dalamnya. Google Panda pun bakal memberikan ranking rendah untuk website yang menggunakan artikel-artikel yang berkualitas buruk. Sejumlah website yang memasang iklan terlampau “lebay” bahkan akan memperoleh pinalty dari Google.

Baca artikel terkait: Jasa SEO

Memasukkan artikel-artikel yang pendek dan tidak fokus tuk mengisi website Anda merupakan suatu usaha yang percuma sebab Google selalu mendahulukan artikel-artikel terbaik masuk kedalam laman utama mereka. Pastikan website Anda diisi menggunakan artikel yang bermutu, memberikan hal yang unik, & memberikan faedah untuk pembaca.

Membikin Halaman Double Demi Menargetkan Kata kunci Tertentu

Ada sejumlah webmaster yang memakai tipuan alias trik tertentu bagi memperoleh ranking yang bagus didalam laman search engine result pages Google, satu diantaranya adalah dengan membikin halaman double yang mirip. Algoritma Google Panda bakal memberikan hukuman pada website-website yang memiliki halaman double dengan maksud tuk menargetkan kata kunci tertentu. Salah satu sample sederhananya, saat webmaster menargetkan keyword “timbangan digital” kemudian dia membikin beberapa halaman yang mirip untuk menargetkan satu kata kunci per artikel, contohnya “timbangan digital murah”, “timbangan digital murah Jakarta”, dan “timbangan digital Surabaya”. Ini tidaklah sebuah cara yang bagus untuk memaksimalkan website Anda sebab mesin pencari akan melihat website Anda mempunyai halaman yang mirip.

Terlalu Banyak Iklan

Target premier algoritma Google Panda lainnya ialah situs-situs yang mempunyai rasio periklanan yg tinggi. Bila seorang pengguna suatu website musti melakukan scroll ke bawah supaya bisa melihat artikel asli dari suatu web, ini dapat menjadi indikasi jika website itu mempunyai rasio iklan yg banyak. Dan website seperti itu amat beresiko memperoleh “hukuman” dari Google Panda.

Banyak sekali Laman Kosong Di dalam Website

Ada sejumlah penyebab kenapa di sebuah website terdapat halaman kosong. Diantaranya ialah sebab terdapatnya kendala didalam fungsi pencarian internal didalam situs tersebut, ataupun perubahan dalam website yang menjadikannya error tapi tak diperbaiki oleh pengelolanya. Tidak peduli terhadap halaman kosong alias halaman error merupakan faktor lain yg dapat menyebabkan sebuah website mendapatkan pinalti dari Google Panda. Untuk menolong memperbaiki problem tersebut, webmaster website tersebut musti melakukan renovasi pada website tersebut dengan cara manual hingga selesai, atau jika memang diperlukan pemilik website perlu membayar orang yang memang pakar dibidang tersebut.

Membeli Backlink

Elemen Terpenting Dalam Optimasi Website (SEO) adalah backlink tapi biarpun begitu Google telah menerangkan didalam TOS Google Webmaster Tools jika praktek jual beli backlink yang memiliki tujuan untuk menaikan peringkat website di SERP Google adalah hal yang dilarang. Kemudian buat siapa saja yg kedapatan menjalankan praktek ini kemungkinannya websitenya akan mendapat hukuman dari Google. Umumnya praktek menjual backlink banyak dikerjakan oleh para pengelola untuk mendapatkan income tambahan dari blognya, tapi mereka tidak memikirkan konten dalam website mereka dan tak memikirkan website yg diberi backlink. Tidak sedikit orang yang telah menyerah pada kegiatan jual beli backlink karena telah dilarang oleh Google, tapi masih banyak pula webmaster yg setia menjalankan kegiatan jual beli backlink atau apalagi menggunkan software untuk membuat backlink pastinya itu sangat berbahaya untuk anda khususnya SEO master nobi!.

Sejumlah upaya buat menghadapi up-date Sistem perangkingan Google

Beberapa webmaster mencoba mencari solusi dengan cara mempergunakan trik-trik tertentu yg tak sesuai dengan Rules yang diterapkan oleh Google agar tetap terbebas hukuman Google Panda. Barangkali selama ini mereka dapat berhasil “membodohi” robot Google, namun menurut saya, itu merupakan tindakan yang percuma karena bakal ada masanya trik mereka bakal ketahuan dan akan mendapat hukuman yang keras dan yang amat merugikan.

Dibawah ini adalah sejumlah tips yang musti kita ingat dan lakuin supaya website kita selalu ready menghadapi setiap terjadi update algoritma Google:

Merubah Artikel Yang Tidak Baik

Tulislah konten Anda menjadi lebih bagus, ganti seluruh artikel yang menurut Anda tak memberikan pengetahuan yang berfaedah ataupun terlalu pendek. Tuk mengidentifikasi apakah suatu artikel bisa disebut mempunyai nilai, Anda dapat melihat jumlah audience yang telah mengunjungi dan membaca artikel tersebut. Jika pembaca artikel itu sangat jarang ataupun dibaca dengan waktu yg pendek maka sudah dapat diindikasikan sebagai artikel yang tidak bagus karenanya anda harus tahu Cara SEO Mengoptimasikan Website Secara On Page agar tidak terkenal pinalti SEO dari Google.

Pastikan anda hanya menggunakan jasa pembuatan website dan jasa SEO yang telah berpengalaman dalam menangani masalah perubahan algo Google ini sebab tanpa mengetahui dan memiliki pengalaman yang matang maka anda berhak ragu atas keahlian si pemberi jasa SEO dan si pemberi jasa pembuatan website. Seluruh aktivitas pengoptimasian website jelas harus memiliki strategi yang dinamakan strategi SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published.